LENSAINDONESIA.COM: Kasus pembunuhan di Jalan Tenggumung Wetan Gang Mangga, Surabaya, Selasa (02/03/2021) diduga dilatar belakangi masalah asmara.

Berdasarkan keterangan beberapa warga setempat yang sempat melihat korban yaitu Syaifudin Sahab (23) membonceng seorang perempuan yang diduga sebagai selingkuhannya.

Saat itu, sekitar pukul 10.00 WIB korban yang mengendarai motor Honda Vario membonceng seorang perempuan dan dibawa masuk ke dalam rumah.

Hal tersebut diungkapkan saksi H. Ahmad yang sempat mengabadikan foto korban menggunakan ponselnya. “Korban tadi sempat menyebut nama Hasan, warga Wonosari,” ungkapnya.

Saksi menyebutkan, sebelum Polisi tiba dilokasi, korban sempat mengatakan bahwa wanita yang menjadi pemicu pembacokan tersebut, mengaku sebagai janda.

“Korban juga mengaku, mengenal wanita itu dan mengaku sebagai janda,” katanya.

Surono, Ketua RT setempat juga mengatakan, korban datang dari arah barat berbincengan dengan perempuan.

Tak berselang lama, datang dua orang pria tak dikenal yang salah satu diantaranya masuk ke dalam rumah dan membacok korban hingga tewas.

Pria yang menghabisi korban, diduga merupakan suami dari perempuan yang dibonceng Syaifudin Sahab.

“Saat mereka masuk (Syaifudin Sahab dan perempuan), pelaku yang mungkin sudah membuntuti, ikut masuk dan langsung membacok,” terang Surono.

Disinggung jumlah pelaku, Surono menyatakan hanya seorang diri. Namun ada temannya yang menunggu dari kejauhan. “Pelakunya satu orang, dan satu lagi menunggu di ujung Gang,” tambahnya.

Surono juga menegaskan, saat pelaku kabur korban masih sadar dan sempat menyebut nama pelaku. “Tadi masih sadar, tapi warga tidak berani memberikan pertolongan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Gananta menyatakan, pihaknya masih melakukan pendalama penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan tambahan dari saksi-saksi,” ungkapnya.

Gananta juga menyebutkan, bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku. “Pelaku adalah istri dari wanita yang dibawa korban, inisialnya HS,” sebutnya.

Sementara disinggung mengenai wanita yang menjadi pemicu pembacokan tersebut, Gananta menyatakan, bahwa keterangan dari keluarga korban baru sekali datang. “Teman wanitanya ini, baru sekli ini datang ke rumah korban,” pungkasnya.

Korban Syaifuddin Sahab tewas akibat mengalami luka bacok cukup parah dibagian lengan kiri dan di perut hingga ususnya keluar. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tewas saat dalam perjalanan.@rofik