LENSAINDONESIA.COM: Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali mengamankan 8 terduga teroris dari tiga wilayah Jatim. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

“Benar pada hari ini kami terima informasi dari teman-teman Densus bahwa mereka melakukan kegiatan kembali di Jatim, yaitu di Surabaya, kemudian di Malang dan Bojonegoro,” ungkapnya, Selasa (2/3/2021).

“Untuk yang Surabaya, Densus 88 mengamankan 2 orang, di Malang 2 orang dan di Bojonegoro 4 orang terduga teroris,” tambahnya.

Hasil pengembangan sementara yang dilakukan Densus 88, delapan terduga teroris yang diamankan saat ini masih satu jaringan yang sama. “Jadi ada hubungan antara 12 orang kemarin yang diamankan, dengan yang barusan diamankan lagi 8 orang,” sebutnya.

Sejak Jumat (26/2/2021) hingga saat ini, Densus 88 mengamankan total 20 orang terduga teroris yang berada di wilayah Jatim.

12 orang yang telah diamankan sebelumnya, berasal dari empat daerah di Jatim yakni Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

Demi kelancaran operasi, Polda Jatim melakukan back up Densus 88 dalam berjalannya operasi ini. “Prinsipnya Polda Jatim tetap memback up rekan Densus 88 saat melakukan kegiatan di wilayah Jatim,” pungkasnya. @wendy