LENSAINDONESIA.COM: Amerta Indah Otsuka, produsen air kemasan Pocari, kembali di tahun 2021 ini menggelar event tahunan olahraga bertajuk Pocari Sweat Run 2021.

Di tahun ke-8, event ini menargetkan 100.000 pelari dari seluruh Indonesia dengan inovasi hybrid, penggabungan virtual dan offline event, serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, mengatakan Pocari Sweat Run 2021 akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2021 dan akan menjadi event lari terbesar di Indonesia.

Ia mengklaim kegiatan olahraga lari ini selalu sukses menarik antusiasme tinggi dari masyarakat. Contohnya saja slot di event Pocari Sweat Run yang habis dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan di tengah situasi pandemi tahun 2020 lalu, Pocari Sweat Run tetap berhasil diadakan secara virtual dan menggaet pelari dari 140 kota di seluruh Indonesia.

“Tahun ini Pocari Sweat Run kembali hadir lebih besar lagi dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Karena target jumlah peserta yang masif maka kami akan membuka pendaftaran Pocari Sweat Run Indonesia 2021 pada tanggal 10 Maret 2021 nanti,” ungkap Puspita pada peluncuran Pacari Sweat Run Indonesia 2021 secara webinar zoom, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan pihaknya akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga. Salah satunya adalah dengan berlari. Dengan pesan edukasi #saferunning, tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Ia optimistis bisa menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid yang menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan.

Pendaftaran pada 10 Maret 2021, dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau di App Store.

“Kami akan membuka pendaftaran untuk virtual pada 10 Maret 2021. Sedangkan untuk offline eventnya sendiri, akan dibuka di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari pemerintah daerah setempat. Kami pun akan selalu mengikuti arahan dan berdiskusi terkait penerapan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan ketentuan pemerintah,” jelasnya.

Ia juga memaparkan untuk slot virtual, pelari bisa berlari dari tempatnya masing masing. Event ini membuat paket slot lari yang variatif sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan berlari mereka. Terdapat 6 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih yaitu: Running for kids, 3k, 5k, 10k, half marathon dan maraton yang dapat diikuti secara virtual.

Pada perhelatan kali ini, terdapat paket Running for Kids yang tentunya dapat menarik keluarga yang ingin mulai memperkenalkan anak mereka kepada olahraga lari.

“Untuk paket Running for Kids sebaiknya didamping orangtuanya. Paket lomba yang ditawarkan dengan benefit e-bib number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor,” kata Puspita.

Sementara itu, Melanie Putria selaku brand ambassador Pocari Sweat mengaku menyukai olahraga lari untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat.dan fit.

“Sejak awal, saya telah mengikuti Pocari Sweat Run dan merasakan bagaimana konsistennya Pocari Sweat untuk mengenalkan lari kepada masyarakat melalui edukasi #SafeRunning. Hal Inilah membuat ajang lari ini memiliki kredibilitas yang tinggi dan diminati oleh banyak pelari,” kata Melanie Putria.

Daniel Mananta juga brand ambassador Pocari Sweat menambahkan, dirinya senang sekali di tahun ini menjadi salah satu keluarga besar pocari sweat, dan bangga banget bisa berkesempatan ikut terlibat event se-akbar ini.

“Dari dulu saya memang suka dengan visi misi yang dimiliki oleh Pocari Sweat untuk mengajak semua orang hidup aktif jadi bisa sehat. 100.000 itu jumlah yang sangat besar, namun memberi masyarakat kesempatan untuk bisa berolahraga bersama tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tutur mantan VJ MTV Daniel Mananta mengakhiri.@Rudi