LENSAINDONESIA.COM: PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) sabet prestasi di awal tahun di ajang Indonesia Best BUMD 2021.

Mengusung Tema “Region The Front Line of Indonesia Economic Recovery”, bankjatim dinobatkan sebagai Regional Bank sebagai Supporting Local Business Industries Through Outstanding Business Development Program at East Java.

Seremonial penghargaan berlangsung secara virtual dan disaksikan Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya ia menyampaikan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran strategis untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

“Pulihnya perekonomian daerah akan menjadi fondasi untuk pemulihan ekonomi nasional”, terang Airlangga, Kamis (04/03/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary bankjatim, Umi Rodiyah yang turut hadir pada seremonial tersebut berharap dengan adanya penghargaan ini, bankjatim semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Semoga penghargaan ini akan dapat lebih berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya perekonomian daerah di Jawa Timur,” tutur Umi.

Penilaian pemenang berdasarkan metode analisis media monitoring melalui content analysis.

Media monitoring tersebut melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial yang ada. Adapun indikator penilaian yang digunakan dalam penghargan ini adalah publikasi, inovasi, dan layanan masyarakat.@we,rel-Licom