LENSAINDONESIA.COM: Beragam upaya telah dilakukan Pemerintah guna menekan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia sejak awal terjadinya pandemi covid-19 hingga hari ini. Diawali dengan penerapan protokol kesehatan di setiap lingkungan publik, hingga berbagai kebijakan jam operasional dan pembatasan sosial. Beberapa waktu belakangan ini pemerintah menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, terutama saat ini untuk petugas pelayanan publik yang rentan untuk terpapar virus Covid-19.

Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, ratusan karyawan PT. KAI Daop 7 Madiun dan anak perusahaan menerima vaksinasi tahap awal, Kamis (4/3/2021). Hal ini dikarenakan dalam tugasnya para karyawan PT. KAI kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Hingga hari ini, Kamis (4/3/2021) sebanyak 983 dari total 2120 atau sebesar 45 persen pekerja Daop 7 Madiun telah di vaksin tahap pertama. Pelaksanaan vaksin mengikuti jadwal dari Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten atau Kota dimana pekerja tersebut bertugas,” kata Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh LensaIndonesia.com dari Ixfan Hendriwintoko, 983 karyawan dari total 2120 atau sebesar 45 persen pekerja Daop 7 Madiun telah melakukan vaksinasi tahap awal, termasuk Vice President dan Deputy Vice President PT. KAI Daop 7 Madiun yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Oro – Oro Ombo, Kota Madiun.

Bagi para karyawan PT. KAI yang lain melaksanakan vaksinasi mengikuti wilayah tempat mereka bertugas, yaitu Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Kota dan Kabupaten Blitar.

“Dengan telah di vaksinnya para pekerja KAI Daop 7 Madiun, kami berharap hal itu mampu meningkatkan kepercayaan para pelanggan yang akan menggunakan kereta api. Terlebih juga dengan adanya fasilitas Rapid tes Antigen dan tes GeNose C19 yang tersedia di stasiun, menunjukkan bahwa KAI berkomitmen tinggi untuk menghadirkan layanan transpotasi yang aman, nyaman, selamat dan tetap sehat di masa pandemi.” Pungkas Ixfan. @Limad