LENSAINDONESIA.COM: Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra mematok target penjualan produk baru Honda City Hatchback RS akan mencapai 1.426 unit hingga akhir tahun ini atau rata-rata 158 unit/bulan.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja menyampaikan, Kendatinsempat lesu akibat pandemi Covid-19, namun pihaknya tetap optimis. Hal tersebut dikarenakan adanya insentif PPnBM dari pemerintah untuk bisnis otomotif ayang diharapkan mendongkrak perekonomian.

“Insentif yang diberlakukan pemerintah kali ini sangat positif sambutannya, sebab dinantikan banyak konsumen. Semoga kebijakan ini bisa meningkatkan penjualan mobil Honda sesuai target yang kami harapkan,” tutur Wendy saat konferensi pers Launching Honda City Hatchback RS secara daring, Kamis (04/03/2021).

Ia menambahkan, momen Lebaran beberapa bulan ke depan menjadi peluang menggeliatnya penjualan otomotif sebab usai menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

“Seperti tahun lalu saat pandemi pasti ada kendala, namun relaksasi PPnBM ini membuat kita lebih confidence untuk pencapaian target,” tandas Wendy.

Sementara itu, segmen hatchback Honda di Jatim tahun lalu berkontribusi sekitar 1.301 unit atau setara 11,59 persen dari total penjualan Honda. Kemudian untuk market share segmen hatchback Honda di Jatim sudah mencapai sekitar 49,46 pesen.

“Hatchback sudah menguasai pasar cukup besar hingga 49,46 persen, namun sejak hadirnya Honda City Hatchback RS ini diharapkan hatchback kita tetap mendominasi marketshare agar tetap menjadi market leader,” ungkap Wendy.

Beberapa model hatchback yang dimiliki Honda selama ini adalah Honda Jazz dan Honda Civic RS. Kontribusi Honda Jazz sendiri mencapai 90 persen dari total segmen hatchback.

HSC mematok target penjualan hingga mencapai 16.470 unit atau tumbuh 85 persen di tahun 2021. Sementara capaian 2020 hanya terealisasi 8.903 unit.@Eld-Licom