LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III sabet penghargaan dari World Safety Organization (WSO) berupa bintang 4 (Silver) pada Pelindo III melalui ajang WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2021 yang diselenggarakan secara daring beberapa waktu lalu,

Pelindo III layak menerima penghargaan tersebut sebab memenuhi beberapa indikator diataranya telah konsisten mengimplementasikan program K3 diantaranya sertifikasi SMK3 di seluruh anak perusahaan, 16 pelabuhan, 1 terminal, dan kantor pusat.

President Director WSO International Alfredo A. De La Rosa, Jr mengatakan, masa pandemi seperti saat ini memaksa seluruh perusahaan lebih peduli terhadap perlindungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) para pegawainya. Setidaknya produktivitas perusahaan bisa tetap terjaga termasuk Pelindo III telah berhasil mengimplementasikan hal tersebut.

“Semua pihak memang sudah seharusnya bersama-sama dalam menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja demi keberlanjutan bisnis masing-masing perusahaan, apalagi ditengah pandemi ini yang telah menjadi krisis global,” ujar Alfredo.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto mengungkapkan, penerapan budaya K3 di lingkungan kerja menjadi fokus perusahaannya guna menjaga produktivitas di tengah pandemi. Bahkan, Pelindo III juga berhasil memperoleh prestasi zero accident di wilayah kerjanya.

“Kami terus berupaya menjaga komitmen tersebut sebagai bentuk amanah dan loyalitas kami sebagai badan usaha milik negara. Di kesempatan ini, saya juga menyampaikan dukungan penuh Pelindo III untuk menjadikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebagai budaya,” tandas Edi.

WISCA 2021 merupakan ajang yang menjadi tolak ukur perusahaan guna meningkatkan implementasi budaya K3 dan mendorong terwujudnya target nasional berbudaya K3.

Pada Penghargaan WISCA 2021, 57 perusahaan terdaftar berpartisipasi dari berbagai bidang industri di seluruh Indonesia.@Rel-Licom