LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur dihadang warga Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, saat melakukan penggerebekan HS, bandar sabu, warga setempat.

Kepala BNNP Jatim, Kombes Monang Sidabukke mengatakan, mereka melakukan pemetaan kasus narkoba di wilayah Madura.

Petugas yang berangkat ke lokasi pada Kamis (4/3/2021) kemarin, sudah mengantongi identitas terduga tersangka yang memiliki sabu 3 kilogram berinisial HS. “Petugas sempat berpapasan dengan DPO HS. Lalu petugas putar balik berusaha mengejar namun kehilangan jejak,” ujarnya.

Setelah itu, petugas menuju Polsek Sokobanah untuk berkoordinasi dan diputuskan mencari HS di sekitaran lokasi saat berpapasan.

Namun pencarian tak membuahkan hasil. Selang waktu tak berapa lama, pihak BNNP mendapat informasi jika HS berada di rumahnya.

“Pada saat penggerebekan, terjadi tindakan penghadangan yang dilakukan massa warga setempat yang membawa celurit dan kayu sembari berteriak teriak menghalangi petugas BNNP Jatim,” imbuhnya.

Akibatnya, satu mobil Toyota Innova Hitam L 1378 PL mengalami pecah kaca depan, akibat pelemparan batu yang dilakukan warga.

Melihat suasana makin tak kondusif, akhirnya petugas BNNP melepaskan tersangka HS. Setelah itu, petugas memberikan pengarahan kepada Kepala Desa dan tokoh masyarakat di daerah tersebut untuk mendukung BNN dan aparat hukum dalam melaksanakan tugas. @wendy