LENSAINDONESIA.COM: Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2021-2025 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatra Utara, Jumat (05/03/2021).

Meski tidak hadir saat voting berlangsung Moeldoko dinyatakan unggul dari calon ketua umum lainya yaitu Marzuki Alie. Moeldoko baru tiba di Deliserdang beberapa jam setelah KLB digelar.

Sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB, Moeldoko menyampaikan pidato politiknya. Mantan Panglima TNI itu enyerukan kader di seluruh Indonesia untuk menyatukan kekuatan dan berjuang bersama menggapai kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Kalau semua kekuatan kita disatukan, maka akan menggemparkan Indonesia,” kata Moeldoko.

Menutut Ketua Staf Kepresidenan (KSP) ini, Partai Demokrat adalah rumah besar milik semua kader dimana kekuatannya berada pada para pengurus yang menjadi komandan lapangan di daerah-daerah.

“Pemimpin itu yang menguatkan bawahannya. Bukan justru melemahkan,” ujar Moeldoko.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk sama-sama berjuang menggapai kembali kejayaan Demokrat. Tidak ada yang tertinggal. Kita semua bersatu padu. Ini adalah rumah besar kita bersama,” tambah Moeldoko tegas.

Diakhir pidato, Moeldoko berpekik “Demokrat”, “Jaya”, jawab seluruh peserta sidang. “Demokrat”, “Jaya”. “Demokrat” “Jaya”.@LI-13