LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Jawa Timur belum bisa bergerak leluasa dalam menjalankan program kerja. Hal ini karena kompetisi di berbagai level masih belum bisa digelar akibat pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung satu tahun terakhir ini.

Ketua AFP Jatim Dimas Bagus Kurniawan menyampaikan, sampai saat ini semua agenda kompetisi di pusat dan daerah masih terhenti akibat pandemi.

“Pandemi COVID-19 membuat semua aktivitas olahraga terhenti. Demikian juga futsal Jatim tidak ada kompetusi atau pertandingan. Sampai detik ini liga pro futsal juga berhenti. Di daerah pun tidak ada kompetisi atau pertandingan apa pun,” ujar Dimas di Kongres Tahunan AFP Jatim di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu (06/03/2021) siang.

“Memang serba repot menggelar kompetisi, bagimana prokesnya, ini masih digodok FFI (Federasi Futsal Indonesia). Insya Allah kedepannya semoga bisa, karena sudah mulai vaksinasi COVID-19, ” tambahnya.

Dimas berharap, vaksinasi COVID-19 yang terus dijalankan pemerintah ini menjadi solusi dan bisa menghentikan virus Corona di Indonesia sehingga kompetisi olahraga bisa segera bergulir.

“AFP Jatim sendiri, menyiapkan kompetisi secara berjenjang. Mulai kompetisi Liga Nusantara (Linus) putra dan putri, kompetisi plajar putra dan putri. Kecuali itu, AFP Jatim juga memprogramkan kopetisi Kelompok Usia (KU). Mulai KU-23, KU-21, KU-18 dan KU-16,” imbuhnya.

Kongres Tahunan AFP Jatim 2021 dibuka Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Riyadh memberi apresiasi terselenggaranya Kongres Tahunan AFP Jatim. Ia berharap AFP Jatim semakin maju dan mandiri.

“Futsal Jatim sangat luar biasa, saya yakin kedepan akan mandiri. Futsal ini jadi bagian penting PSSI, pembinaan futsal tetap jadi tanggung jawab PSSI,” ujarnya.

Riyadh optimistis, futsal Jatim akan semakin berprestasi. Bukti, futsal lolos ke PON di Jawa Barat dan PON 2021 Papua.

“Terus maju futsal Jatim, prestaainya juga luar biasa,” support-nya.@fredy

 

#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun