LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengapresiasi antusiasme warga yang mendonorkan plasma konvalesen untuk kesembuhan pasien COVID-19.

Menurut Eri, donor plasma oleh para warga yang pernah positif COVID-19 (penyintas) ini amalan jariyah.

“Bapak, ibu matur nuwun (terima kasih). Barokallah untuk amalan panjenengan (anda). Semoga yang panjenengan lakukan menjadi amal jariyah bagi panjenengan,” ucap Eri kepada para warga saat meninjau donor plasma konvalesen massal di Gedung Suara Surabaya, Sabtu (06/03/2021).

Donor plasma ini diikuti lebih dari 200 orang warga penyintas COVID-19. Pihak panitia mengatur kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Eri menilai, donor plasma yang dilakukan warga tersebut sangatlah penting. Sebab terapi plasma konvalesen begitu efektif dalam menyembuhkan pasien COVID-19, khususnya yang bergejala sedang dan berat.

Donor plasma ini, kata Eri, sebagai bentuk kepedulian dan gotong royong yang saling menguatkan antar masyarakat dikala pandemi belum berakhir.

“Apa yang anda berikan hari ini bisa bermanfaat dan membantu saudara kita yang membutuhkan. Terus gotong-royong dan saling membantu warga. Mudah-mudahan, akan segera berakhir pandemi ini,” ucapnya.

Eri berharap kedepan semakin banyak warga penyintas COVID-19 yang turut serta dalam donor plasma konvalesen. Sehingga para psien yang membutuhkan plasma konvalesen dapat terpenuhi.

“Ke depan apa yang anda lakukan ini bisa menjadi contoh untuk kita sama-sama membantu warga. Sehingga ke depan kebutuhan plasma konvalesen dapat terpenuhi,” harapnya.@LI-13

 

#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun