LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 4.422 pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk melindungi pegawai sekaligus memutus mata rantai penularan virus corona dan para pegawai terlindungi.

Vaksinasi bagi pegawai Kemenaker di pusat hingga daerah dilakukan guna mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 agar pandemi segera berangsur pulih. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut mendorong mempercepat target pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Kemnaker untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai Kemnaker dan keluarganya dari potensi penularan COVID-19,” ujar Menteri ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat membuka pelaksanaan Vaksinasi Virus COVID-19 di Lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan RI di Ruang Serba Guna Kemnaker Jakarta, Senin (8/3/2021).

Menteri Ida Fauziah berharap kegiatan vaksinasi di Kemenaker berjalan lancar tanpa ada gendala yang serius. Vaksinasi bagi ASN Kemnaker sudah berkoordinasi dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan di seluruh Provinsi yang terdapat Satuan Kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemnaker.

Dengan vaksinasi Covid-9, pegawai Kemnaker dan seluruh masyarakat Indonesia terbebas dari Coid-19 dan kembali bekerja normal dengan rasa aman.

“Jadi dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19,” terangnya.

Kemenaker telah mengirimkan data calon peserta vaksinasi covid-19 pegawai Kemnaker, baik yang ada di pusat maupun di UPTP kepada Sekjen Kemenkes melalui Pusdatin Kemenkes pada tanggal 3 Maret 2021 lalu.

Total sebanyak 4.422 pegawai Kemnaker yang terdiri dari ASN dan PPNPN mengikuti vaksinasi. Rinciannya 2.165 pegawai di Kantor Pusat Kemnaker Jakarta (termasuk Balai K3 Jakarta), terdiri dari 1.387 ASN dan 778 PPNPN.

Selain itu, juga terdapat 2.257 pegawai UPTP yang turut divaksinasi. Mereka terdiri dari 1.410 ASN dan 847 PPNPN.

Menteri Ida pun berharap, kegiatan vaksinasi bagi seluruh pegawai Kemnaker dapat melindungi dan ASN bisa bekerja dan beraktivitas kembali secara normal, meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan membantu Indonesia terbebas dari pandemi COVID-19.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun