LENSAINDONESIA.COM: Vaksinasi COVID-19 untuk atlet Jawa Timur untuk proyeksi Pekan Olahraga (PON) XX Papua mulai dilakukan. Tercatat ada 1.300 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, staf dan tim pendukung lainnya akan menerima dosis vaksin ini.

Vaksinasi atlet tahap pertama ini digelar di Kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan Surabaya mulai 8-9 Maret 2021.

Satgas COVID-19 KONI Jatim, dr. Wardi Azhari Siagian mengatakan, pada vaksinasi gelombang pertama hari ini diikuti 700 orang.

“Ada 360 atlet dari 30 cabang olahraga yang menjalani vaksinasi pada Senin 8 Maret hari ini. Sedangkan Selasa 9 Meret besok ada 340 atlet lagi yang akan menjalani vaksinasi,” katanya Senin (08/03/2021).

Wakil Sekretaris KONI Jatim ini menyampaikan, pihaknya sengaja membagi vaksinasi tahap menjadi 2 gelombang untuk menghindari penumpukan antrean.

“Gelombang pertama 700 orang. Dan gelombang kedua 600 orang. Sedangkan gelombang kedua harapkan bisa dilakukan paling lambat April atau Mei nanti,” ujarnya.

Wardi berharap, melalui vaksinasi kesehatan dan keselamatan seluruh atlet bisa makin terjamin. Agar kesehatan tergaja, Wardi meminta seluruh atlet yang sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Meski sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti atlet bisa abai dan lalai. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Sebab pandemi COVID-19 ini belum sepenuhnya berakhir,” katanya.@fredy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun