LENSAINDONESIA.COM: Partai Demokrat kubu ketua umum Moeldoko menyerahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kader senior Partai Demokrat Hencky Luntungan mengatakan, dokumen yang diserahkan tersebut belum seratus persen, sebab ada beberapa laporan yang belum selesai.

“Ini belum selesai administrasinya. Kemungkinan besok, 9 Maret 2021,” kata Hencky dikutip dari Medcom.id, Senin (08/03/2021).

Selain kepada Kemenkumham, laporan hasil KLB Partai Demokrat ini juga akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kemenko Polhukam.

Hencky menegaskan, bahwa KLB yang memenangkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat ini adalah sah. Karena itu pihaknya akan terus berjuang mengupayakan kemenangan Moeldoko berdasarkan aturan yang berlaku. “Pokoknya kita tempur terus,” tegasnya.

Di lain pihak, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sudah menyerahkan berkas sanggahan KLB ke Kemenkumham. Total, dua boks berkas dibawa untuk menjelaskan KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara ilegal.

Kemenkumham akan mempelajari laporan itu terlebih dahulu. Kemenkumham butuh waktu untuk memberikan respons dari keluhan kubu AHY.@LI-13