LENSAINDONESIA.COM: Vaksinasi COVID-19 untuk atlet Jawa Timur untuk proyeksi Pekan Olahraga (PON) XX Papua mulai dilakukan. Tercatat ada 1.300 atlet yang terdiri dari atlet, pelatih, staf dan tim pendukung lainnya akan menerima dosis vaksin ini.

Vaksinasi yang digelar di Kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan Surabaya ini berlangsung mulai 8-9 Maret 2021. Agar tidak terjadi penumpukan antrean, pihak panitia mambagi pelaksanaan vaksinasi menjadi 2 gelombang.

Satgas COVID-19 KONI Jatim, dr. Wardi Azhari Siagian mengatakan, pada gelombang pertama ini, ada 360 atlet dari 30 cabang olahraga yang menjalani vaksinasi pada Senin 8 Maret hari ini. Sedangkan Selasa 9 Meret besok ada 340 atlet lagi yang akan menjalani vaksinasi.

“Gelombang pertama 700 orang. Dan gelombang kedua 600 orang. Sedangkan gelombang kedua harapkan bisa dilakukan paling lambat April atau Mei nanti,” kata dr Wardi di Kantor Gubernur Jatim, Senin (08/09/2021).

Wardi berharap, melalui vaksinasi kesehatan dan keselamatan seluruh atlet bisa makin terjamin. Agar kesehatan tergaja, Wardi meminta seluruh atlet yang sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Meski sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti atlet bisa abai dan lalai. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Sebab pandemi Covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir,” katanya.

Wardi menyampaikan, bahwa KONI Jatim menyampikan terima kasih kepada pada pemerintah dan Gubernur Jawa Timur yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi kepada para atlet. “Terima kasih kepada Bu Gubernur yang memfasilitasi atlet Jatim untuk divaksinasi,” ucap Wakil Sekretaris KONI Jatim ini.

Sementara itu, atlet bola voli putri Jatim Megawati Hangestri Pertiwi menyebut, vaksinasi sangat penting bagi para atlet untuk melindungi diri dari penularan virus COVID-19. Setelah menerima vaksin, para atlet bisa melakukan try out atau uji tanding.

“Setelah vaksinasi ini kami berharap bisa melakukan try out atau uji tanding. PON Papua sudah makin dekat. Selama ini kami hanya berlatih dengan rekan sendiri. Kami berharap bisa melawan tim luar untuk mengukur hasil latihan kami selama ini. Sebab dengan adanya pertandingan akan membuat kami makin kompak dan solid,” katanya.

Meski demikian, pemain tim putri Bank Jatim itu mengimbau rekan-rekannya agar tetap menaati protokol kesehatan.@fredy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun