Reses di Tulungagung, Alvis beri modal khusus untuk ibu-ibu

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ferdians Reza Alvisa turun ke Dapil VII (Kabupaten Tulungagung, Blitar, Kota Blitar) bertemu para konstituennya dalam rangka Reses I Tahun 2021.

Politisi muda asal Fraksi Partai Gerindra ini menawarkan modal khusus kepada ibu-ibu untuk program pemberdayaan wanita di desa-desa. Dengan adanya modal khusus ini, diharapkan masyarakat bisa membangun ekonomi, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

“Monggo kalau menginginkan program silahkan diajukan ke saya, ibu-ibu buat membuat kelompok dulu. Setelah siap kelompoknya, monggo matur ke saya. Ini untuk menjadi kesibukan ibu-ibu. Misal bikin home industri atau apalah, silahkan diajukan nanti akan saya upayakan,” kata Alvis di Dusun Pakisrejo, Desa Pakisrejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (06/03/2021).

Reses Alvis kali ini dihadiri 50 orang warga desa. Mereka juga menyampaikan sejumlah keluhan yang terjadi di Desa Pakisrejo.

Seperti yang disampaikan Warga Desa Pakisrejo Saiful Rahmadi yang meminta perbaikan jalan di sekitar desanya untuk menghubungkan dengan kecamatan lain di Tulungagung.

“Ada jalur yang berada di antara Kecamatan Rejotangan dan Kecamatan Sumbergempol yang belum terbangun, sekitar 300 meter. Jadi jalan itu tidak bisa dilewati, warga juga enggan menggunakan jalur itu. Kami semoga bisa direalisasikan supaya jalur itu terpakai,” harap Saiful.

Ferdians Reza Alvisa

Menanggapi hal tersebut, Alvis yang juga Anggota Komisi D DPRD Jatim ini mengaku telah mencatat mana saja infrastruktur yang dikeluhkan oleh warganya. Selanjutnya akan diusulkan ke pemerintah provinsi, lewat Dinas PU Bina Marga Jawa Timur.

“Mereka mengeluh soal infrastruktur ada yang minta perbaikan jalan di Pakisrejo, juga tanggul yang jebol di Sungai Kandung yang melewati tiga desa (Desa Sumberagung, Desa Banjarrejo, Desa Pakisrejo). Mereka bilang sudah pernah dibawa ke PU Kabupaten namun belum ada respon. Nanti saya akan tindaklanjuti ke Dinas PU Bina Marga atau PU Sumber Daya Air provinsi,” janji Alvis.

Tak hanya itu, pihaknya terus gencar sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Ia meminta warga desa mengikuti anjuran pemerintah jika keluar rumah membisakan pakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Bu, pak, mohon untuk selalu memakai masker, jika keluar rumah. Ini penting agar terhindar dari COVID-19, saya ini enggak nakut-nakuti, ini beneran. COVID-19 memang nyata, monggo dijaga sendiri-sendiri. Apalagi sekarang ini ada varian baru (COVID-19) dari Inggris yang katanya penyebarannya lebih cepat dari yang sebelumnya,” imbuhnya.

Di masa pandemi COVID-19 perlunya membiasakan diri untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Sebab sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan COVID-19.

“Pakai masker dan ikut vaksin untuk mencegah terkena COVID-19. Ini juga harus diikuti. Insya Allah vaksin ini aman dan halal. Kita harus melakukan ikhtiar dan beradaptasi. Karena memang virus ini tidak bisa hilang, kita yang harus beradaptasi dengan vitus tersebut. Monggo ikut vaksin, gratis dari pemerintah,” tukas Wakil Bendahara PW GP Ansor Jatim ini.@sarifa

Mohammad Ridwan

Recent Posts

Pemkab Blitar harap Bapparda dongkrak industri pariwisata di masa pandemi

LENSAINDONESIA.COM: Industri pariwisata di Kabupaten Blitar, Jawa Timur masih terpuruk akibat pandemi COVID-19 setahun terakhir. Kondisi ini menjadi tantangan bagi…

58 mins ago

Reskrim Polsek Sawahan tembak 3 DPO curanmor 10 TKP

LENSAINDONESIA.COM: Usman (32), Choirul Anang (22) dan Dimas Zakaria (22), ketiganya warga Jl Simo Gunung Kramat Timur, Surabaya, dilumpuhkan kakinya…

3 hours ago

Persentase kasus COVID-19 aktif 6,90%, Indonesia lebih baik dibanding global yang masih 17,36%

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) memberikan…

4 hours ago

Tinjau dampak gempa di Blitar, Gubernur Khofifah target identifikasi dan validasi rumah rusak selesai sepekan

LENSAINDONESIA.COM: Setelah meninjau beberapa lokasi terdampak gempa 6,1 SR di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, kali ini Gubernur Jawa Timur…

4 hours ago

Tinjau vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura, Menkes: Prioritaskan lansia

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi Petugas Kesehatan, Petugas Pelayanan Publik dan Lansia di Kelurahan…

4 hours ago

Di tahun 2020, bankjatim catat laba bersih Rp 1,49 triliun

LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim menunjukkan kinerja positif kendati dunia perbankan terasa berat pertumbuhannya di…

4 hours ago