LENSAINDONESIA.COM: Tiga personel polisi yang dinas di Surabaya dikabarkan telah diamankan oleh Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri karena diduga menerima setoran upeti dari seseorang bandar narkoba.

Informasi yang dihimpun, tiga oknum polisi itu berasal dari Polsek Simokerto dua orang dan Polsek Bubutan satu orang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat di konfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan kabar tersebut.

“Ada beberapa masih dilakukan pemeriksaan,” sebutnya. Selasa (09/03/2021).

Saat korek lebih jauh, Kombes Gatot enggan merinci berapa personel polisi yang terlibat. Namun juga menyebut ada salah satu personel dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang juga diduga terlibat.

“Ada beberapa personel. Ada dari Polda Jatim, ada dari Polres maupun dari Polsek. Diduga adanya keterlibatan dari anggota Polda Jatim terkait narkoba,” paparnya.

Untuk mengusut kasus tersebut, saat ini Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim telah berkoordinasi dengan Paminal Mabes Polri untuk membongkar dugaan keterlibatan personel polisi dalam penyalahgunaan narkoba.

“Memang benar. Dari rekan-rekan Propam sedang melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait dugaan adanya beberapa anggota dari Polda Jatim yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.@wendy