LENSAINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengungkapkan bahwa keterlibatan stakeholder, Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun masyarakat umum sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum tahu kapan akhirnya.

Cak Ji, sapaan Armuji, merasa senang bila ada kelompok ataupun Ormas yang memiliki visi untuk segera menyelesaikan pandemi.

Oleh karena itu, Cak Ji mengapresiasi kedatangan Ormas Sahabat Polisi Indonesia (SPI) untuk melakukan audiensi dengannya pada Selasa pagi (16/03/2021).

Dalam audiensi yang dilakukan di ruang sidang Sekretaris Daerah (Sekda) tersebut, Armuji menerima tujuan dan niat baik SPI dalam rangka mensinergikan visi misi SPI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Khususnya yang sedang dilakukan yakni penanganan pandemi COVID-19 agar segera menjadi zona hijau.

“Saya merasa senang dengan kedatangan mereka (SPI), ternyata anggotanya banyak pemudanya. Jadi mereka akan sama-sama berjuang supaya kota tercinta Surabaya segera menjadi zona hijau,” ujar Cak Ji usai audiensi.

Dengan banyaknya anak muda yang peduli dan turut serta dalam penanganan COVID-19 dianggap penting. Karena menurut Armuji, anak muda dapat memberikan pengaruh yang besar pada lingkungan sekitarnya. Dirinya menilai gaya anak muda lebih mudah menjelaskan sebuah informasi khususnya kepada sesama kaum milenial.

“Itu yang kita harapkan dalam bidang apapun. Karena dengan gaya anak muda lebih mudah menjelaskan kepada sesama kaum milenial dan mudah lebih dipahami dengan gaya mereka. Dan yang paling penting mereka harus memiliki wawasan luas,” jelasnya.

Ketua SPI Kota Surabaya, Ni Luh Komang Ayu memastikan pihaknyan akan terus menggencarkan sosialisasi baik terkait tertib protokol kesehatan, vaksinasi, hingga donor plasma konvalesen. Karena hal itu dinilai penting guna memutus memutus mata rantai penularan COVID-19 di Surabaya.

“Itu (sosialisasi,red) yang utama, lalu beberapa anggota kami juga sudah ikut vaksinasi dan donor plasma. Jadi kita bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa ini penting,” urai Ni Luh.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun