LENSAINDONESIA.COM: Bambang Krisdewanto (56) warga Jl Taman Puspa Raya, Kecamatan Sambikerep, Surabaya harus berurusan dengan aparat berwajib, setelah menggelapkan kendaraan roda empat Avanza L 1153 VL milik Hidayatullah (50), warga Jl Tengger Kandangan, Surabaya.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hendrix Kusuma Wardhana mengatakan, diketahui Bambang menyewa kendaraan tersebut kepada korban selama 18 hari, terhitung sejak 8 Januari hingga 20 Januari 2021 lalu.

Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, korban membuat perjanjian tertulis. Namun, hingga jatuh tempo pelaku tidak kunjung membayar tagihan yang telah disepakati.

Saat ditagih oleh korban, pelaku malah berkelit dan seakan menghindar. Merasa ada yang janggal akhirnya korban melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Lakarsantri.

“Setelah jatuh tempo mobil tidak dikembalikan. Korban akhirnya melapor. Saat dilakukan penangkapan, tersangka diketahui terbukti melarikan mobil Toyota Avanza warna putih tahun 2016 milik Hidayatullah” paparnya, Selasa (16/3/2021).

Hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas, Bambang ternyata menggadaikan mobil tersebut sebesar Rp 25juta. Dia berdalih karena kebutuhan ekonomi, sedangkan uang hasil penggelapan itu dibuat untuk kehidupan sehari-hari.

“Saya gadaikan Rp 25 juta kepada orang. Untuk kehidupan sehari-hari,” akui pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat 372 dan atau pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan saat ini telah mendekam di penjara Mapolsek Lakarsantri.@wendy