LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) gelar Undian Tabungan Siklus untuk pertama kalinya, bertempat di Ruang Bromo lantai 5 Bank Jatim Kantor Pusat Surabaya (21/03/2021).

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Istri, Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Jatim, Kepala Kantor Regional IV OJK, serta Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris bankjatim.

Gelaran ini merupakan puncak acara dari rangkaian event Jatim Garage yang diadakan oleh bankjatim.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dalam menyampaikan, Jatim Garage bertujuan untuk merespon perkembangan Dunia Perbankan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi.

“Acara tersebut juga menegaskan bahwa kami merupakan bank daerah yang tidak hanya segmented pada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), namun kami juga hadir di tengah-tengah anak muda atau generasi kekinian saat ini,” terang Busrul dalam keterangan resmi yabg diterima Lensaindonesia.com, Senin (22/03/2021).

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah bankjatim yang terus berinovasi untuk menggandeng mitra-mitra milenial termasuk dengan adanya penyelenggaraan Jatim Garage.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mendorong dan memberikan peluang bagi ekonomi kreatif, yang saat ini didominasi para milenial melalui produk-produk yang relevan dengan selera anak muda saat ini,” jelas Emil.

Bankjatim memiliki sejumlah produk tabungan seperti Tabungan Siklus, Simpeda, dan tabungan lainnya. Tabungan Simpeda mendominasi jumlah seluruh Tabungan yang ada di bankjatim dan hingga kini tercatat mencapai Rp. 22 Triliun.

Tabungan Siklus merupakan produk asli dari bankjatim yang memiliki pertumbuhan yang dominan baik secara jumlah nasabah maupun nominal.

Hingga kini tercatat jumlah tabungan Siklus mencapai Rp. 4 Triliun atau tumbuh sebesar 200 % dibanding tahun sebelumnya (YoY), sedangkan jumlah nasabah tercatat 456 Ribu penabung atau tumbuh 20 % (YoY).