LENSAINDONESIA.COM: Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di sisi utara dan selatan Gedung Islamic Centre Surabaya, lokasi Kongres HMI, menggelar orasi dengan nada provokasi terhadap polisi yang melakukan pengamanan, Kamis (25/3/2021) dini hari.

Pantauan Lensa Indonesia, di sisi utara pada pukul 02.13 WIB, puluhan mahasiswa yang diduga berasal dari HMI Cabang Makassar bergantian menyampaikan aspirasinya menggunakan pengeras suara.

Tampak aparat kepolisian dengan peralatan anti huru hara bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi kericuhan seperti yang terjadi pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Salah seorang orator menggunakan megaphone (pengeras suara) sengaja memprovokasi pihak kepolisian dengan kata-kata yang bernada provokatif.

“Kalian (polisi) disini malam-malam kenapa? Kita tidak menggangu ketertiban umum. Lebih baik kalian tidur saja, kami disini datang dengan intelektual. Bukan dengan kekerasan,” sebut salah seorang orator.

Hingga berita ini diunggah, puluhan massa ini tetap berkerumun di sisi utara area kongres. Sementara aparat kepolisian berseragam lengkap juga tengah siaga. @wendy