LENSAINDONESIA.COM: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu Siang (28/03/2021).

Sentra Vaksinasi yang peresmiannya dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tersebut, dikhususkan untuk melayani lansia dan pekerja layanan publik di wilayah Jatim.

Sentra Vaksinasi bersama tersebut didirikan oleh Pemerintah Pusat guna mempercepat vaksinasi yang dilakukan kota-kota besar seperti Surabaya.

Erick Thohir menargetkan, sentra vaksinasi bersama dapat melakukan vaksinasi terhadap 5000 warga per hari. Ia yakin di Jatim hal itu dapat tercapai karena mendapat dukungan dari Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya.

“Kita menargetkan selalu setiap sentra vaksinasi 5000 orang perhari. Saya yakin di Jatim ini bisa sesuai dengan targetnya, apalagi dapat dukungan Bu Gubernur dan tentu Pak Wali Kota,” ujar Erick dalam sambutannya.

Sentra vaksinasi yang didirikan di Surabaya sendiri merupakan yang keempat. Setelah sebelumnya didirikan di Jakarta dan Semarang. Dalam mendirikan sentra vaksinasi ini Kementerian BUMN bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Daerah, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jatim sendiri akan berlangsung selama satu bulan.

Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya akan mendukung penuh atas didirikannya sentra vaksinasi yang didirikan di Kota Pahlawan ini. Dirinya yakin target yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN akan terwujud.

Eri berterima kasih atas didirikannya Sentra Vaksinasi tersebut. Karena akan mendukung percepatan vaksinasi di kota Pahlawan.

“Tadi target yang disampaikan Pak Menteri 5000 perhari Insya Allah bisa terwujud. Sekali lagi Pak Menteri, kami mengucapkan banyak terima kasih dan juga terima kasih kepada Bu Gubernur karena juga sering support kami,” ujar Eri saat ditemui usai peresmian.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun