LENSAINDONESIA.COM: Kota Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 secara drive thru di Kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (27/03/2021).

Vaksinasi COVID-19 drive thru di Surabaya ini merupakan yang pertama di Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan menyampaikan, bahwa tujuan vaksinasi drive thru ini adalah untuk membantu mempercepat vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Surabaya. Ia berharap semua pihak dapat turut serta dan peduli dalam penanganan COVID-19 yang saat ini terus dilakukan. Menurutnya, bila semua berperan, maka pademi akan segera selesai dan kehidupan kembali normal seperti biasanya.

“Semua peduli terhadap pandemi. Kalau semua stakeholder ikut berperan seperti ini, maka Insya Allah pandemi cepat selesai dan kehidupan bisa normal kembali,” ujar Hendro disela-sela pelaksanaan drive thru.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Maxi Rein Rondonuwu menilai hal ini merupakan suatu bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta. Dimana drive thru vaksin COVID-19 di Surabaya kali ini merupakan kolaborasi antara Halodoc dan Gojek dengan dukungan Pemkot Surabaya, Ubaya dan RS Husada Utama.

Maxi Rein berharap ke depannya vaksinasi tak hanya dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) seperti Puskesmas dan Rumah Sakit, akan tetapi juga dapat dilakukan di tempat-tempat umum seperti kampus, mal, masjid, taman, dan tempat umum lainnya Karena menurutnya hal itu adalah salah satu cara untuk mendekati masyarakat.

“Meski saat ini vaksinasi berbasis di puskesmas dan rumah sakit, tapi hal tersebut juga diperlukan di lokasi lain. Seperti di kampus, mal, masjid dan lainnya. Ini tepat sekali untuk mendekati masyarakat,” jelasnya.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun