LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau pelaksaan vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang di Pasar Genteng Baru, Senin (29/03/2021). Pada kesempatan itu, Eri yang berkomunikasi langsung dengan para pedagang mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah divaksin Bapak/Ibu? Meskipun sudah divaksin harus tetap dijaga protokol kesehatannya ya. Semoga selalu sehat semuanya,” tutur Eri kepada warga.

Eri mengaku bersyukur para pedagang memiliki kesadaran yang tinggi menjaga protokol kesehatan saat mengante vaksinasi, terutama tidak berkerumun. Awalmnya, Eri khawatir vaksinasi COVID-19 yang digelar di pasar malah menimbulkan kerumunan. “Alhamdulillah tadi diatur dan dijaga betul mulai pendaftaran, penyuntikan vaksin hingga mendapatkan kartu vaksin,” ujarnya.

Eri menyampaikan, tujuan vaksinasi ini hanya satu, yaitu supaya para pedagang ini bisa merasa safe dan nyaman ketika berdagang, karena sudah divaksin. “Khusus hari ini yang sudah terdaftar sekitar 513 pedagang, sisanya besok,” tegasnya.

Karena itu, Eri menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak PD Pasar Surya yang telah mengumpulkan dan mendata pedagang supaya bisa divaksin hari ini dan Selasa besok. Ia memastikan hari ini yang divaksin adalah pedagang pasar yang bersentuhan langsung dengan warga atau pembeli.

Semntara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengungkapkan, bahwa pedagang dan pegawai Pasar Genteng berjumlah ribuan. Namun yang divaksin hari ini baru 513 orang. Sementara sisanya BARU akan divaksin esok hari, yaitu Selasa 30 Maret 2021.

“Hari ini ada 513 orang. Totalnya sekitar 1000-an, sehingga yang belum hari ini, akan dilakukan vaksinasi besok,” sebut Feny.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun