LENSAINDONESIA.COM: Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para takmir masjid, penceramah, serta ustadz dan ustadzah. Vaksinasi massal ini laksanakan di Masjid Cheng Ho mulai Selasa (30/03/2021).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang melakukan peninjauan ke lokasi mengungkapkan bahwa vaksinasi pada tokoh agama ini sangat penting dilakukan menjelang berlangsungnya puasa Ramadhan. Mengingat mereka akan sering berinteraksi dan bertatap muka dengan banyak orang. Khususnya saat pelaksanaan shalat tarawih.

Eri memastikan dalam sehari akan melakukan vaksinasi kepada minimal 1.000 orang tokoh agama. “Untuk hari ini khusus di Masjid Cheng Ho ada seribu orang targetnya. Jadi setelah divaksin nantinya masyarakat lebih nyaman dan aman beribadah sholat tarawih di masjid,” katanya di sela peninjauan.

Dengan dilakukannya vaksinasi tersebut diharapkan masyarakat akan lebih tenang, nyaman, dan khusyuk dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Termasuk saat menjalankan shalat tarawih berjamaah di masjid.

Selain itu, ia meminta kepada para takmir, apabila masih terdapat takmir masjid lain yang belum menerima vaksin diimbau untuk segera mendaftarkan diri. Tidak hanya itu, rencananya pelaksanaan vaksin di halaman Masjid Cheng Ho digelar selama dua hari, sehingga diharapkan bagi pengurus masjid yang belum mendapatkan vaksin dapat segera datang ke lokasi.

“Bapak, saya titip nggih (ya) kalau ada anggota pengurus panjenengan (anda) yang belum vaksin segera diinformasikan. Saya mohon restu dan doa agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan hilang dari Kota Pahlawan, doa panjenengan mustajabah,” urainya.

Tidak hanya umat muslim saja, Cak Eri mamastikan semua tokoh agama juga disuntik vaksin COVID-19 secara bertahap. Apalagi beberapa waktu ke depan, umat kristen menggelar pelaksanaan ibadah paskah. “Ini sedang kita siapkan. Jadi semuanya tokoh agama akan menerima vaksin,” tutur Eri.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun