LENSAINDONESIA.COM: Alodokter, platform kesehatan digital nomor wahid di Indonesia, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI meluncurkan e-booklet atau buku panduan digital mengenai vaksin Covid-19.

Masyarakat dapat mengunduh buku panduan digital ini secara gratis melalui link yang dikeluarkan oleh Alodokter.

Suci Arumsari selaku CEO & Co-Founder Alodokter mengatakan inisiatif edukasi ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah dengan menghilangkan keraguan serta mengubah pikiran dan sikap masyarakat. Program vaksinasi pemerintah ini sendiri menargetkan lebih dari 180 juta orang Indonesia telah divaksin pada kuartal pertama 2022.

Menurutnya, dikarenakan masih terdapat pro dan kontra terhadap vaksin di Indonesia. Masih ada masyarakat Indonesia yang ragu bahkan menolak untuk mendapatkan vaksin karena berbagai alasan. Salah satunya adalah tidak lengkapnya informasi yang didapatkan.

Untuk itulah, kata Suci, pihaknya melihat pentingnya sebuah medium informasi yang lengkap dan tepat serta mudah didapatkan.

“Kami berharap dengan tersedianya buku panduan digital vaksin yang bebas unduh dapat membantu masyarakat yang masih ragu dan tidak memahami vaksin Covid-19. Butuh proses yang cukup panjang untuk menyiapkan panduan vaksin ini dan kami mendapatkan banyak arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. E-booklet ini juga didesain khusus agar mudah dipahami oleh berbagai golongan masyarakat,” ujar Suci Arumsari dalam pernyataan pers kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Kamis.(1/4/2021).

“Kami berharap masyarakat dapat mengunduh dan menyebarkan sebanyak-banyaknya kepada keluarga dan orang-orang tercinta mereka agar tidak ada lagi masyarakat yang takut vaksin” tegas Suci sumringah.

Ia menambahkan, secara garis besar panduan digital vaksin Covid-19 ini menjelaskan vaksin secara umum. Vaksinasi Covid ini berbeda dengan Imunisasi, karena ada beberapa tahap mulai dari tahap pembuatan vaksin COVID 19, tahap pengujian vaksin, profil vaksin yang ada di Indonesia, rencana program vaksinasi pemerintah Indonesia (pola distribusi dan kriteria penerima), dan hal-hal lain yang berkaitan.

“Masyarakat bisa mengunduh panduan digital vaksi Covid-19 ini secara gratis melalui link : get.alodokter.com/ebook-vaksin-covid19,” tutur Suci mengakhiri pembicaraan.@Rudi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun