LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka kungjungan ke Indinesia bagian Timur, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri meninjau proses vaksinasi COVID-19 dan donor plasma konvalesen di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Listyo Sigit mengatakan, hingga saat ini sebanyak 70 persen anggota kepolisian di Polda NTT telah menerima vaksin. “Saat ini, untuk anggota di Polda NTT sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (03/04/2021).

Kuota vaksinasi di Polda NTT sebanyak 200 ribu dosis. Sebanyak 150 ribu dosis telah disuntikkan kepada penerima vaksin.

Listyo juga menyaksikan langsung donor plasma konvalesen dari anggota Polri penyintas covid-19. Plasma konvalesen dapat mempercepat penyembuhan bagi orang yang tertular virus korona.

“Sehingga, tentunya ini dapat membantu mempercepat penyembuhan saudara-saudara kita yang terinfeksi virus korona,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Listyo mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai leading sektor mengalokasikan lebih banyak vaksin ke Provinsi NTT. Sebab, NTT menjadi salah satu lokasi wisata premium.

“Tentunya ini (vaksinasi) perlu dimasifkan. Sehingga, pariwisata bisa bergeliat dan hidup kembali,” kata jenderal bintang empat itu.

Kunjungan kerja Listyo tak hanya di Polda NTT. Mantan Kapolda Banten itu juga mengunjungi Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTT.@L1-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun