LENSAINDONESIA.COM: Bioskop di Surabaya Sudah mulai beroperasi dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang ketat mulai Jumat 2 April 2021. Guna memastikan bioskop telah menerapkan prokes, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke bioskop di Tunjungan Plaza (TP).

Dalam Sidak tersebut, Eri menegaskan agar pengelola bioskop menegur dan memperingatkan tegas para pengunjung yang tidak mematuhi prokes saat berada di bioskop. Ia menegaskan pentingnya penerapan Prokes baik kepada para pengunjung maupun pengelola bioskop.

“Saya minta tolong betul ya mas, kalau ada pengunjung yang misalnya melepas atau memelorot maskernya, tolong ditegur, tolong dijaga prokesnya dengan baik,” tegas Eri pada pengelola bioaskop, Sabtu siang (03/04/2021).

Dalam pantauannya, Eri mengungkapkan bahwa semua telah sesuai dengan aturan main pembukaan bioskop yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Dimana saat ini bioskop hanya berisi 50%.

Eri mengaku dibukanya bioskop adalah salah satu upaya yang dilakukan Pemkot agar perekonomian di Kota Pahlawan kembali bergerak. Selain untuk mengobati rasa kangen masyarakat nonton bioskop.

“Alhamdulillah pembukaan bioskop ini isinya 50 persen. Kita pantau dan alhamdulillah sudah sesuai dengan prokes. Tadi ada anak kecil saya tanya katanya kangen liat bioskop, makanya kita buka ini untuk mengobati rasa kangen itu,” jelasnya.

Para penonton sebelum memasuki bioskop diminta mengisi data diri dan persetujuan kepatuhan Prokes yang berlaku. Terkait hal itu Komandan Korem Bhaskara Jaya, meminta agar pengunjung tak hanya mengidi pernyataan secara online tetapi juga pernyataan tersebut harus dibubuhi tanda tangan.

Sehingga, penyataan yang dibuat lebih kuat. “Tadi Pak Danrem saran kalau bisa jangan cuma isi data diri secara online, tapi tanda tangan juga. Jadi lebih kuat pernyataannya,” ungkap Eri.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun