LENSAINDONESIA.COM: Sebuah benda mencurigakan ditemukan di area tunggu penumpang Terminal Purbaya Kota Madiun. Benda mencurigakan tersebut berupa kotak kardus yang diikat dengan menggunakan tali rafia hitam.

Tim Gegana Jibom Polda Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan terhadap kardus mencurigakan yang sempat membuat panik orang yang sedang berada di lokasi itu. Hasil pemeriksaan dengan alat X-Ray, kotak kardus itu berisi tiga tumpuk benda tanpa ditemukan unsur rangkaian elektrik. Pihak kepolisian memastikan benda tersebut bukan rangkaian bahan peledak, Sabtu (3/4/2021) malam.

“Setelah dilakukan pengecekan X-Ray dari dua sisi. Dari operator 1 dan operator 2 (Tim Jibom) menyampaikan bahwa dus karton yang ada di dalam itu bukan merupakan rangkaian bom,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. di hadapan awak media. “Jadi sudah dinyatakan aman,” tambahnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Madiun Kota tersebut juga menambahkan, tim Jibom akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui isi dari kardus itu.

“Yang jelas itu sudah dipastikan aman. Tidak ada rangkaian yang mencurigakan, menyerupai bom dan sejenisnya,” tandasnya.

Untuk informasi, Sebelumnya, seorang pedagang asongan Terminal Purbaya kota Madiun melihat barang bawaan penumpang berupa sebuah kotak kardus berukuran 25 x 20 cm tertinggal di area tunggu sejak pukul 14.00 WIB. Namun karena hingga malam hari benda tersebut masih berada di tempat yang sama, sehingga membuat orang disekitar lokasi ketakutan. Akhirnya benda tersebut kemudian dilaporkan ke petugas terminal dan dilanjutkan ke Polres Madiun Kota. @Limad