LENSAINDONESIA.COM: Jajaran Polda Jawa Timur bakal melakukan penyekatan disejumlah titik perbatasan di wilayah Jatim. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang datangnya pemudik dari luar daerah menjelang Lebaran 2021.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, selain antisipasi gelombang pemudik dari luar daerah memasuki Jatim, ini juga faktor pandemi COVID-19 masih terjadi hingga kini.

“Ada penyekatan di delapan titik perbatasan,” katanya di Mapolda Jatim, Senin (05/04/2021).

Sama halnya dengan 2020, delapan titik penyekatan itu dilakukan di perbatasan Tuban, Bojonegoro-Cepu, Ngawi-Mantingan-Sragen jalur biasa.

Kemudian Ngawi-Mantingan-Sragen jalur tol, Magetan-Larangan, Ponorogo-Wonogiri, Pacitan-Wonogiri, dan Pelabuhan Ketapang-Banyuwangi.

Pengendara yang melintas di delapan titik tersebut akan dilakukan pengecekan berkas. Jika tidak memenuhi, petugas akan melakukan swab antigen di lokasi.

Nantinya, di perbatasan Jatim yang disekat itu akan disiagakan personel gabungan. Selain itu, Dinas Kesehatan setempat juga akan dilibatkan.

“Iya penyekatan di delapan titik, penambahan personel juga, dari dinas kesehatan juga. Nanti kami lebih mengedepankan protokol kesehatan, nanti banyak alat swab antigen untuk pengendara yang lewat,” tambahnya.

Meski demikian, Gatot belum bisa memastikan kapan penyekatan itu akan dilakukan. Begitu juga jumlah detail personel yang akan diterjunkan.@wendy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun