LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan pekerja media yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies Baswedan didampingi oleh anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo. Anies menyampaikan target pemberian vaksin Covid-19 tersebut diharapkan mencapai 5.200 wartawan dan pekerja media di DKI sebagai bentuk perlindungan dalam masa pandemi.

“Wartawan harus bisa sehat, harus bisa produktif dan wartawan harus bisa bekerja ke mana saja,” ujar Anies.

“Karena itu, program bersama Dewan Pers dan Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan bahwa di ibu kota, wartawan memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda, karena tidak terpapar Covid-19,” sambungnya.

Anies mengungkap, DKI akan terus mempercepaat proses pelaksanaan vaksinasi di Ibukota. Per hari ditargetkan bisa memberikan suntikkan vaksin sebanyak 500 orang. Jika target 5.200 orang telah tercapai, pihaknya akan kembali merencanakan untuk menambah target vaksinasi.

“Kalau sudah 5.200 ini selesai, nanti kita siap tambah per 1.000,” kata Anies.

“Nanti bersama dengan teman-teman dewan pers, supaya yang belum, masih tetap dapat kesempatan,” jelasnya.

Sementara, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo menyampaikan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah bekerja sama dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Bagusnya 5.200 orang itu bukan hanya yang KTP DKI, tetapi seluruh wartawan baik yang KTP DKI maupun tidak, yang kerja di Jakarta. Tentu bagi dewan pers dan teman-teman asosiasi media ini suatu yang luar biasa,” tutur Agus.

Agus pun mengimbau, bagi wartawan dan awak media yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi sedianya bisa mendaftarkan diri melalui asosiasi yang ada.

“Jadi daftar dulu sekarang, nanti yang penting sudah ada data dulu. nanti kalau sudah ada kesempatan untuk menambah vaksinasi kita tidak perlu repot-repot mendaftar lagi,” terang Agus.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun