LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan pekerja media yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4/2021), mengatakan, pemerintah DKI akan menambah kapasitas vaksin untuk wartawan.

Rencana penambahan tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap. Kini, Pemprov DKI telah menyediakan layanan 5.200 vaksinasi bagi wartawan yang tengah berlangsung.

“Kita siap menambah per seribu orang, nanti bersama-sama dengan teman-teman Dewan Pers, supaya yang belum, masih dapat kesempatan,” ujar Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat.

Menurut Anis, wartawan yang mempunyai intensitas aktivitas yang tinggi harus diberikan vaksin sebagai bentuk perlindungan imunitasnya sehingga tidak terpapar Covid-19.

“Jadi wartawan harus bisa sehat, wartawan harus bisa produktif dan wartawan harus bisa bekerja ke mana saja. Karena itulah, maka program bersama dengan Dewan Pers Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan di Ibu Kota para jurnalisnya memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda karena tidak terpapar,” teranngnya.

Sementara, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo juga menyampaikan imbauan kepada wartawan dan awak media agar mengikuti program vaksinasi. Bagi wartawan yang belum berkesempatan mengikuti atau belum mendapatkan vaksin untuk dapat mendaftarkan diri melalui asosiasi terkait.

Tak hanya itu, Agus pun meminta agar pers dalam melaksanakan tugasnya dibarengi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

“Mudah-mudahan ini membantu teman-teman pers, teman-teman wartawan untuk meningkatkan imunitas tubuh masing-masing,” tutur Agus.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun