LENSAINDONESIA.COM: Warung sabu di Jl Sidorame Kali Baru, Surabaya kembali digrebek polisi. Barang bukti 51,8 gram sabu dan seorang pengedar berhasil diamankan di warung narkoba ini.

Kanitreskrim Polsek Semampir, AKP Tritiko mengatakan, penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika warung gubuk menyediakan sabu itu buka lagi.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di gubuk pinggir kali, Sidorame Kali terdapat peredaran narkoba dan pesta sabu-sabu, yang dilakukan oleh beberapa orang laki-laki,” terangnya, Senin (05/03/2021).

Tritiko mengatakan, setelah menerima informasi itu, pada 30 Maret 2021 sekitar pukul 20.30 WIB pihaknya polisi diam-diam meluncur melakukan penyelidikan. Ternyata benar, di lokasi petugas terdapat aktivitas di warung tersebut.

Petugas lantas mengamankan seorang pria bernama Sayyedi (53). Ternyata ia merupakan pengedar sabu asal Madura yang tinggal di Jl Sidorame Belakang.

Saat dilakukan penggeledahan di warung dan pada tas Sayyedi petugas menemukan 50 poket sabu dengan berat antara 0,32 gram hingga 0,47 gram. Sehingga total berat keseluruhan yakni 51,8 gram sabu.

Di warung tersebut juga diamankan sebuah alat isap sabu yang disediakan untuk pengunjung ‘andok’ sabu.

Dari hasil interogasi yang telah dilakukan, serbuk narkotika ternyata milik MD warga Jl Kunti, Surabaya yang telah kini telah ditetapkan menjadi DPO (daftar pencarian orang). Tersangka Sayyedi mengaku hanya bertugas sebagai penjual saja.

“Barang bukti yang dibawa oleh tersangka milik MD dengan cara menjualkan dan mendapat komisi per poketnya. Pengakuannya sudah 5 kali menjualkan barang milik MD,” ungkap Tritiko.

Polisi yang sudah mengantongi identitas serta ciri-ciri MD saat ini tengah dilakukan pengejaran.

Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 50 poket sabu dengan total berat kotor keseluruhan 51.8 gram, 25 bong (alat isap) dari botol plastik, 3 pipet kaca, 25 korek api dan uang tunai Rp 1.650.000.

Sebelumnya, pada Selasa 23 Februari 2021 lalu, warung sabu tersebut juga pernah digrebek anggota Reskrim Polsek Asemrowo.

Dari penggrebekan ini, polisi mengamankan dua tersangka warga setempat yang diduga sebagai bandar dan pengedar sabu, yakni Muhammad Nasir (33) dan Busiri (44).@wendy