LENSAINDONESIA.COM: Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mendonorkan plasma konvalesen di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI, Kamis (08/04/2021) pagi.

Donor plama konvalesen ini sesuai janji Armuji. Sebab ketika dirinya terpapar virus COVID-19, ia bernazar akan menodorkan plasma bila berhasil sembuh dari Corona. Ketika itu, Armuji juga sembuh lantaran mendapatkan donor plasma.

Kepala UDD PMI Kota Surabaya, Budi Arifah menyatakan bahwa Armuji sudah kayak untuk mendonorkan plasmanya. Hal itu berdasarkan hasil screening yang telah dilakukan oleh pihaknya seminggu sebelumnya. Dimana hasil screening menunjukkan anti bodi Armuji baik dan layak untuk donor.

“Tercatat Pak Armuji ini sudah 3 bulan lebih seminggu dirinya menerima donor plasma konvalesen, yaitu ketika menjalani perawatan akibat COVID-19. Sehingga bisa mendonorkan plasmanya. Selain itu anti bodi dan lainya bagus jadi hari ini sangat layak untuk donor,” jelasnya di sela acara donor plasma Armuji.

Armuji mengaku sama sekali tidak ‘ndredek’ atau grogi saat menjalani proses donor plasma konvalesen yang pertama ini. Perasaan tenang Armuji ini karena terdorong oleh nazarnya dan tujuan dari donor plasma itu sendiri.

“Saya tidak grogi maupun dredeg. Saya benar-benar tulus ingin mendonorkan plasma saya untuk kebutuhan kemanusiaan yang lebih besar. Saat sakit dulu saya juga mendapat donor plasma,” ungkapnya.

Cak Ji mengatakan, donor plasma konvalesen ini juga bisa dijadikan contoh bagi warga Surabaya. Ia berharap agar warga penyintas COVID-19 turut tergerak untuk mendonorkan plasmanya demi membantu para warga yang masih berjuang melawan COVID-19.

“Ini menjadi percontohan bagi warga karena memang plasma konvalesen ini sangat dibutuhkan oleh warga, terutama warga lain yang sedang terjangkit COVID-19,” terangnya.

Menurut Armuji, donor plasma konvalesen ini juga merupakan salahsatu cara terbaik untuk menekan angka kematian pasien akibat COVID-19.

“Jadi mari para warga penyintas kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang masih di rawat. Sehingga mereka bisa segera melepas rasa rindu mereka kepada keluarganya,” ajak Armuji.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun