LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Galaxy Mal II Surabaya, Rabu (07/04/2021). Vaksinasi kali ini menyasar para pemilik tenant dan karyawan, pelaku UMKM, serta pekerja hotel di sekitar mal.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih pada pengelola di Galaxy Mall yang bersedia menyediakan tempat sebagai lokasi vaksinasi. Sehingga hal ini bisa membantu Pemkot Surabaya dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di kota pahlawan.

Kata Eri, hari ini Pemkot Surabaya juga menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah tempat.

“Alhamdulillah vaksinasi hari ini ada lagi tempat di Galaxy Mall II. Karena memang yang kita kejar adalah satu, pelaku UMKM, petugas pelayan-pelayan publik seperti di mall, dan tenant-tenant,” jelas Eri saat meninjau jalanya vaksinasi.

Eri menyambut positif pesatnya capian vaksinasi pada warga di Surabaya. Menurutnya hal ini akan berdampak pada percepatan pemulihan perekonomian.

Kata dia, dengan semakin banyak pelaku ekonomi yang telah divaksin seperti pedagang pasar, pegawai tenant di mal, serta pelaku ekonomi lainnya, akan berdapak pada semakin percayanya masyakat keluar dari rumah untuk berbelanja di pusat perbelanjaan seperti pasar dan mal. Sehingga perekonomiam bergerak ke arah yang positif.

“Orang untuk ke mal merasa yakin, karena petugasnya sudah divaksin semua. Kalau sudah yakin, kan pergerakan ekonomi juga jalan,” terangnya.

Menurut Eri, meski pandemi COVID-19 masih berlangsung, tatapi ekonomi harus terus bergerak ke arah yang lebih positif. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan.

Terobosan-terobosan baru dianggap perlu dilakukan baik oleh Pemkot maupun pelaku ekonomi. Sehingga pandemi tak menghalangi pergerakan ekonomi. Salah satu hal yang dilakukan Pemkot adalah dengan membuat aturan main berupa protokol Kesehatan, serta vaksinasi kepada pelaku ekonomi.

“Karena ketika pandemi ini, ekonomi tidak boleh mati. Makanya kita harus punya terobosan-terobosan. Salah satunya ya vaksinasi itu. Alhamdulillah teman-teman Dinkes (Dinas Kesehatan) vaksinasinya cepat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita menyampaikan, bahwa vaksianasi kali ini diikuti sekitar 1500 hingga 2000 peserta. Mereka terdiri dari para pemilik tenant dan karyawan, karyawan hotel di sekitar mal, pelaku UMKM serta awak media.

Kata dia bahwa vaksinasi di Galaxy Mall akan berlangsung hingga Jumat 9 April 2021 mendatang.

“Ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis satu. Pelaksanaan vaksinasi di Galaxy Mall II, berlangsung hingga Jumat besok,” jelas Feny, sapaan Febria Rachmanita.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun