LENSAINDONESIA.COM: Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah memilih kembali R. Moerdjoko Hadi Wijoyo sebagai Ketua Umum, dan Isbiantoro sebagai Ketua Dewan Pusat dengan periode masa bakti 2021 – 2026 dalam kegiatan Parapatan Luhur pada 13 Maret 2021 lalu.

Sebagai bentuk realisasi dan pelaksanaan hasil Parapatan Luhur tersebut, Pengurus Pusat PSHT menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus Hasil Parapatan Luhur 2021 di Gedung Graha Krida Budaya – Padepokan Agung PSHT, Sabtu (10/4/2021).

Prosesi pelantikan Pengurus Pusat PSHT yang baru tersebut dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Bupati Madiun, Komandan Kodim 0803 Madiun, dan sejumlah tamu undangan khusus yang lain.

“Saya hanya berpesan bahwa setelah adanya pelantikan kepengurusan dari organisasi ini, apa yang harus kita sumbangkan kepada organisasi, bukan apa yang harus kita dapatkan.” tutur Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya. “Tentu ini menjadi PR besar bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate yang mendunia ini sudah ditunggu prestasi mendunianya, prestasi-prestasi yang membanggakan bangsa dan negara, khususnya di Kota Madiun dan sekitarnya,” tambah Maidi.

Pada kegiatan tersebut telah dilantik secara resmi 167 orang untuk menjadi Dewan Pembina, Pengurus Pusat, Lembaga Pengkajian Ajaran, Dewan Harkat Martabat, Lembaga Hukum dan Advokasi, Lembaga Diklat, Lembaga Wasit Juri, Perwakilan Pusat di tiap-tiap Provinsi, dan sebagainya.

“Kita berharap dengan adanya pengukuhan hari ini, maka kegiatan SH Terate kedepannya harus bisa dilaksanakan sebagaimana program-program yang diputuskan dalam Prapatan Luhur kemarin,” ujar R. Moerdjoko di hadapan awak media usai pelantikan.

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta melalui virtual untuk cabang-cabang di seluruh Indonesia dan luar negeri tersebut berlangsung dengan lancar.

“Pengurus yang akan kita lantik hari ini adalah hasil dari Parapatan Luhur kemarin,” ujar Suro Sukimung, Ketua Keamanan kegiatan hari ini kepada Lensaindonesia.com sebelum dimulainya pelantikan. @Limad