LENSAINDONESIA.COM: Di tengah masa pandemi saat ini, tak sedikit perusahaan tergerus keuntungannya hingga mengalami kebangkrutan.

Namun, berbeda dengan kondisi PT Karya Prasada Indonesia yang justru bisnis ayam karkas besutannya makin melonjak keuntungannya.

Perusahaan ini justru berani mematok target pengiriman ayam karkas hingga 2.250 ton hingga akhir bulan ini.

Agus Cahyono, CEO PT Karya Prasada Indonesia mengatakan, pihaknya meyakini jika bisnis bahan makanan ini tak surut digeser oleh pandemi Covid-19 ini. Apalagi perusahaannya sudah dipercaya oleh para vendornya.

“Dari segi kebutuhan di masa pandemi apalagi puasa nanti malah dicari banyak vendor terutama bisnis kuliner atau makanan olahan. Alhamdulillah kita dipercaya oleh 18 vendor dan rutin perminggu kita kirim.ayam karkas mulai 60 ton sampai 75 ton dari segala ukuran,” papar Agus kepada Lensaindonesia.com, Sabtu (11/04/2021).

Ia menambahkan, dari total pemasukan untuk perusahaannya, ayam karkas telah berkontribusi sebesar 73 persen, untuk properti menyumbang sekitar 5 persen dan sisanya diduduki produk komoditi.

“Untuk ayam, kami mendapatkan dari Kediri, Jombang, Probolinggo, Blitar hingga Mojokerto untuk memenuhi pesanan klien. Itu semua kita kirim ke Surabaya, Jakarta, Jawa Barat hingga ke kota Bandung,” terang Agus.

Agus Cahyono, CEO PT Karya Persada Indonesia.

Terkait omset di tengah pandemi ini, lanjut Agus, justru semakin mengalami kenaikan signifikan dibanding bulan-bulan sebelumnya.

“Selama pandemi ini justru menampilkan grafik yang meningkat signifikan, sebelumnya rata-rata omset kami mencapai Rp 7 miliar per bulan, dan 7 bulan terakhir ini justru mampu tembus Rp 31 miliar,” tegasnya.

Bahkan, masih di masa pandemi ini, menurut Agus justru harga lagi bagus-bagusnya.

“Kalau sebelum pandemi, harga ayam karkas biasanya Rp 30.500 /ekor. Namun kini justru melonjak hingga di angka Rp 36.800/ekor. Dan saya optimis akan mencapai omset hingga Rp 57 miliar,” ucapnya.

Hingga saat ini, segmen bisnis ayam karkas PT Karya Prasada Indonesia ini didominasi segmen fast food sebesar 55 persen, untuk makanan kemasan 30 persen dan sisanya di segmen tradisional cafe dan resto.

PT Karya Prasada Indonesia merupakan perusahaan di bidang jasa dan perdagangan, dan didirikan pada tahun 2019. Detilnya, bergerak dibidang usaha pengadaan barang (General Supplier), Supplier Ayam Karkas dan Ikan serta Komoditi lain.@Eld-Licom