LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fitrah di Jalan Tanah Kali Kedinding, Senin (12/04/2021).

Vaskinasi ini diperuntukkan bagi pengurus, ustaz, dan ustazah. Sedikitnya ada 300 pengurus Ponpes Al-Fitrah yang disuntik vaksin.

Eri Cahyadi menyampaikan, nantinya Pemkot Surabaya menggencarkan vaksinasi secara berkelanjutan di Ponpes lain. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warga di Kota Pahlawan. Oleh karenanya akan segera dilakukan pendataan di Ponpes yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya.

“Alhamdulillah vaksin berjalan lancar. Kita lakukan semua secara bertahap dan merata. Nanti di ponpes lainnya pun kita data seperti di Ponpes Ndresmo,” jelas Eri.

Eri menjelaskan, vaksin bagi para pengurus Ponpes ini penting dilakukan. Apalagi di momen bulan suci Ramadan, ustaz maupun ustazah kerap memiliki kegiatan di luar pondok pesantren. Seperti mengisi ceramah di masjid. Sedangkan, bagi para santri kegiatannya full di dalam ponpes.

“Untuk para santri juga ketika mau masuk ke pondok mereka swab dan karantina terlebih dahulu. Jadi yang kami swab adalah mereka yang keluar masuk pondok,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita menambahkan, berdasarkan data yang tercatat, hingga MInggu 11 April 2021 total tokoh agama yang sudah disuntik vaskin berjumlah 6,641 orang. “Terdiri dari semua tokoh agama. Dan ini masih terus berlanjut ya,” kata Febria.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun