LENSAINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam tadi, Rabu (14/4/2021), mengakibatkan banjir melanda sejumlah titik di Kabupaten Madiun, diantaranya Desa Kedungjati dan Desa Jerukgulung yang berada di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

“Mulai banjir sekitar jam 11 malam,” ujar Arditya Mahardica, warga Desa Jerukgulung. “Karena hujan tadi malam sangat deras,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com melalui sambungan telepon seluler, Arditya Mahardica menyebutkan bahwa di beberapa titik Desa Jerukgulung yang ketinggian air mencapai lutut, bahkan ada yang setinggi perut orang dewasa, Kamis (15/4/2021) siang.

Arditya juga mengatakan, lokasi yang masih terendam banjir yang cukup tinggi adalah Dusun Jerukgulung dan Dusun Juruk. Kedua dusun tersebut berada di dalam wilayah Desa Jerukgulung.

“Harapan saya, semoga dari pemerintah segera memberikan bantuan pakaian bersih dan makanan darurat lainnya, serta menerjunkan tim untuk membantu warga membersihkan banjir. Selain itu, semoga diadakan alat tanggap darurat untuk evakuasi kalau sewaktu-waktu ada banjir susulan,” ucap Arditya. “Semoga banjir segera surut sehingga masyarakat disini bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya sebelum mengakhiri sambungan telepon seluler. @Limad