LENSAINDONESIA.COM: Obet Tamo Ama (33), asal Jl Katuku Talu, Kelurahan Lete Kamouna, Kecamatan Wewewa Timur,  Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di pabrik tempatnya bekerja, Sabtu (17/4/2021) pukul 07.58 WIB

Buruh yang kos di Jl Bulak Setro Utara, Surabaya, tewas dengan kondisi leher terjepit pembatas lift di Gudang Victory Plastik Jl Kyai Tambak Deres 292, Kenjeran, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Soeryadi membetulkan peristiwa nahas itu.

Menurutnya, berdasar keterangan sejumlah saksi, saat itu korban menurunkan barang dari lantai dua melalui lift. Sebelum lift turun, korban sempat bercanda mengeluarkan kepalanya ke pintu lift dengan temannya.

Saat lift mulai jalan ke bawah, korban telat mengantisipasi sehingga lehernya terjepit dan langsung tewas di lokasi. Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut panik langsung meminta bantuan manajer dan diteruskan ke Polsek Kenjeran.

“Dari keterangan teman kerjanya seperti itu. Ini masih kami dalami lagi penyebabnya apa. Sambil menunggu hasil visum keluar,” papar Iptu Soeryadi.

Saat ini jenazah korban sudah dilarikan ke RSUD dr Soetomo menggunakan ambulans dan menunggu keluarganya datang menjemput. “Iya, tadi sudah dievakuasi dibantu sama teman-teman dari Linmas dan PMI juga. Ini masih nunggu dari pihak keluarga korban datang,” pungkasnya. @wendy