LENSAINDONESIA.COM: Petugas Satpol PP Surabaya dibantu polisi melakukan penggerebekan oknum anggotanya yang sedang menginap bersama wanita selingkuhan di salah satu hotel kawasan Karang Pilang, Jumat (16/4/2021) malam.

Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto membetulkan penggrebekan oknum anggotanya itu. “Iya benar,” tegasnya saat dikonfirmasi.

Eddy menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari istri oknum yang diduga melakukan perselingkuhan saat Ramadhan. “Inisial oknumnya SS, kami mendapat laporan dari istri yang bersangkutan,” bebernya.

Mantan Kepala BPB Linmas Surabaya itu menyebut SS statusnya sebagai pekerja honorer. Terkait sanksi yang akan diberikan terhadap oknum anggota itu, Kasatpol PP Surabaya memastikan bakal memecat oknum yang telah bertindak memalukan saat Ramadhan tersebut. “Langsung kami berhentikan,” tegasnya.

Ditanya apakah kasus dugaan perselingkuhan itu akan dilanjutkan ke ranah kepolisian, Eddy mengaku akan mengembalikan keputusan tersebut kepada pihak keluarga, yakni istri SS.

“Itu wilayah keluarga mereka. Yang pasti kami hanya melakukan penindakan berupa pemberhentian terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya. @wendy