LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III kirimkan 1000 paket sembako disalurkan ke perusahaan BUMN guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang yang selanjutnya didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan.

VP Corporate Communication Pelindo III R. Suryo Khasabu mengatakan, bantuan dari Pelindo III ini merupakan wujud kehadiran perusahaan bagi masyarakat.

“Sebagai BUMN, Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk terkait sosial kemasyarakatan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (1704/2021).

Khususnya, Kabupaten Malang ini juga merupakan wilayah kerja Pelindo III. Sebelumnya, Pelindo III juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Kami turut prihatin atas apa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Malang. Bantuan yang kami berikan semoga bisa membantu masyarakat melewati bencana dan kepada masyarakat terdampak tetap diberikan kesehatan dan kekuatan semoga keadaan cepat pulih dan membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tandas Suryo.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan menyampaikan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada masyarakat sesuai area terdampak. Menurutnya, masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari khususnya bahan makanan.

“Saat ini para korban bencana di Kabupaten Malang masih dalam proses pemulihan pasca bencana seperti perbaikan rumah yang rusak akibat gempa sehingga mereka belum bisa beraktivitas seperti biasa, bantuan ini dirasa akan sangat bermanfaat bagi warga,” pungkas Bambang.@Rel-Licom