LENSAINDONESIA.COM: Kepelatihan Bundesliga sedang dalam aliran penuh dan Julian Nagelsmann dapat ditetapkan untuk menjadi pelatih kepala termahal dalam sejarah, dengan Bayern Munich mengincar pelatih kepala RB Leipzig untuk menggantikan Hansi Flick yang keluar. Nah, bisakah Jurgen Klopp, pasca dipecat dari Liverpool, pindah ke Bundesliga?

Awal bulan ini, Hansi Flick menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munich di akhir musim. Sementara Bayern belum secara resmi mengumumkan kepergian Flick, mereka telah mulai mencari penggantinya.

Menurut beberapa laporan di Jerman, bos Bayern telah melakukan kontak dengan pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Negosiasi sedang berlangsung antara kedua klub, dan Kicker melaporkan bahwa Leipzig menginginkan bayaran 25 juta euro untuk berpisah dengan pelatih kepala mereka. Majalah tersebut menambahkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah meminta manajemen RB Leipzig untuk segera mengakhiri kontraknya agar bisa bergabung dengan Bayern Munich

Jika Bayern setuju untuk membayar biaya yang diminta oleh RB Leipzig, itu akan menjadikan Nagelsmann sebagai pelatih kepala termahal sepanjang masa. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh André Villas-Boas, yang pindah dari FC Porto qq1221 ke Chelsea pada tahun 2011 dengan harga 15 juta euro.

Nagelsmann juga dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan terakhir. Tapi sekarang sepertinya dia akan menjadi pelatih kepala Bayern Munich berikutnya.

“Langkah selanjutnya” Jurgen Klopp adalah menjadi manajer Bayern Munich, menurut mantan kiper Borussia Dortmund Roman Weidenfeller.

Weidenfeller bermain untuk Klopp sepanjang masa tugasnya di Dortmund antara 2008 dan 2015. Dia mengklaim bahwa manajer Liverpool telah berbicara dengan Bayern Munich mengenai pekerjaan itu sebelum bergabung dengan Dortmund, di mana dia menikmati kesuksesan besar.

Bayern sekarang mencari pelatih kepala baru dengan Hansi Flick mengonfirmasi dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Dengan Klopp dianggap sebagai kandidat utama untuk pertunjukan Allianz Arena, Weidenfeller mengklaim bos Liverpool itu mungkin sulit untuk menolaknya.

“Jika situasinya muncul seperti ini, saya tidak tahu apakah dia akan menolak tawaran kedua Bayern,” kata Weidenfeller kepada Sport 1.

“Jurgen sudah berbicara dengan Bayern sebelum dia mendarat di Dortmund.

“Ini adalah langkah selanjutnya bagi Jurgen, selama dia masih ingin berada di lapangan setiap hari.”

Klopp telah mengalami musim yang sulit di Liverpool dan tidak dapat membantu tetapi menunjukkan rasa frustrasi yang tumbuh dengan beberapa bintangnya yang berkinerja buruk setelah bermain imbang 1-1 dengan Newcastle pada akhir pekan.

“Dalam momen positif kami, kami tidak mendapatkan cukup banyak kembali,” kata Klopp kepada beIN Sports setelah pertandingan.

“Kami memiliki momen positif dengan 1-0 [gol Salah] tetapi kami memiliki banyak momen negatif dengan kehilangan peluang.

“Anda dapat melihatnya dalam bahasa tubuh, Anda dapat melihatnya di hampir semua hal, Anda berkata, ‘mari saya coba mengubahnya’, tapi itu tidak perlu, tidak ada yang berubah di paruh waktu, ini tidak seperti kita berkata, ‘mari kita keluar dan beri mereka bola dan serang balik diri kita sendiri’.

“Hanya saja Anda tidak bisa mendapatkan momentum permainan karena ketika itu 1-0, hebat, memiliki peluang dan biasanya tidak masalah kehilangan peluang karena itu terjadi pada semua tim di luar sana, tetapi dalam situasi kami saat ini semua orang suka, ‘oh, again’, begitulah tampilannya, dan terlalu lembut, sejujurnya saya tidak bisa menerimanya. @ADV