LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati dua tahun pemerintahan Maidi – Inda Raya (Mada), usai meresmikan dan menandatangani prasasti Pahlawan Street Center di Taman Sumber Wangi, Wali Kota Maidi melakukan kunjungan ke Rusunawa Kota Madiun, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan Wali Kota Maidi di Rusunawa Kota Madiun, Kamis (29/4/2021)

Dalam kunjungannya, Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 65 KK yang tinggal di Rusunawa.

Maidi menjelaskan, Rusunawa yang terletak di Jalan Manisraya, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo itu diperuntukkan bagi warga Kota Madiun, dan bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di Kota Pendekar ini.

“Semoga apa yang kita berikan mampu membantu perekonomian masyarakat ” ujar Maidi.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) tersebut berharap, semua masyarakat Kota Madiun dapat merasakan hasil pembangunan.

Sementara itu, Kasi Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun Concon Kencono menjelaskan, terdapat 190 jiwa yang tinggal di Rusunawa yang memiliki luas sekitar 12.000 meter persegi tersebut.

“Untuk sistem (di Rusunawa) menggunakan sistem sewa, namun diluar listrik. Listrik disini menggunakan token 1300 VA,” kata Concon.

Concon juga menambahkan, air sumur yang digunakan masih menggunakan sumur, sehingga tidak dikenakan biata bagi seluruh penghuni Rusunawa.

Untuk informasi, berikut tarif sewa Rusunawa Kota Madiun : Lantai 1 bukan lansia (Rp300 ribu/bulan), Lantai 1 lansia (Rp100 ribu/bulan), Lantai 2 (Rp210 ribu/bulan), Lantai 3 (Rp190 ribu/bulan), Lantai 4 (Rp170 ribu/bulan), dan yang terakhir Lantai 5 (Rp150 ribu/bulan). @Limad