LENSAINDONESIA.COM: Korem 084/Bhaskara Jaya bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menyerahkan santunan kepada 600 anak yatim piatu, Jumat (30/4/2021).

Bhakti sosial yang digelar di Makorem 084/Bhaskara Jaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadhan dan massa Pandemi COVID-19.

Selain membagikan santunan, juga dilakukan doa bersama yang ditujukan kepada seluruh prajurit dan kru KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalani tugas.

“Mudah-mudahan seluruh prajurit dan Kru KRI Nnggala 402 meninggal dalam keadaan syahid. Orang-orang yang meninggal tenggelam dalam air, ketabrak kendaraan, kebakaran, merupakan mati syahid,” tutur Ustadz Akhmad Wiyono saat memimpin doa.

Kabid Baksos HDCI Surabaya Efrandy Rachman menyampaikan, bahwa Bakti sosial tersebut dilakukan secara rutin atas kepedulian terhadap anak yang kurang beruntung.

“Saat ini kami bersama Korem 084/Bhaskara Jaya, memberikan santunan kepada anak anak kita yang kurang beruntung, semoga dapat bermanfaat,” terang Efrandy Rachman.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu tersebut, sudah menjadi komitmen HDCI Surabaya sejak awal dan menjadi agenda rutin untuk berbagi kepada sesama.

Efrandy menyampaikan, selain kepedulian terhadap anak yatim, pihaknya juga melakukan agenda rutin dengan memberangkatkan umroh marbot masjid.”Dan kita tetap berupaya untuk melakukan yang lebih baik lagi. Mohon doanya,” tambahnya.

Selain itu, HDCI Surabaya juga melakukan bakti sosial terhadap masyarakat yang terkena dampak musibah alam. “Kami juga baru datang dari NTT memberikan bantuan atas musibah bencana alam disana,” paparnya lebih lanjut.

“Dan kami sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya yang telah memfasilitasi bakti sosial ini,” pungkasnya.

Sementara Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigadir Jenderal TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menambahkan, ini merupakan kegiatan Korem dan HDCI Surabaya yang sangat peduli terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah.

“Tadi juga disampaikan, HDCI Surabaya mempunyai program yang sama dengan Korem makanya dikombinasikan. Salah satunya HDCI Surabaya tidak hanya melakukan baksos, tapi juga ada umrah dan alokasi pembangunan masjid,” ujarnya.

“Kita tadi juga memberikan dukungan moril, melakukan doa bersama untuk saudara kita, musibah KRI Nanggala 402, dan untuk meringankan beban saudara kita,” ucapnya.

Dalam bakti sosial tersebut, Korem 084/Bhaskara Jaya dan HDCI Surabaya memberikan bingkisan dan uang tunai kepada 600 anak yatim piatu, yang tinggal di 6 yayasan.@rofik