LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Peringatan Hari Pekerja Internasional dengan tema “May Day is Build Together” di The Sun Hotel Madiun, Sabtu (1/5/2021) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Walikota Madiun Inda Raya AMS, jajaran Forkopimda Madiun, serta OPD dan sejumlah perwakilan dari berbagai perusahaan di Kota Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Madiun memberikan penghargaan Lomba Perusahaan Aman dan Sehat kepada sejumlah perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident).

“Terima Kasih kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Madiun, bahwa kita bisa mempertahankan peringkat 10 besar terkait Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Kota Madiun,” ujar Maidi usai menyerahkan hadiah.

Maidi juga mengatakan, meskipun kondisi perekonomian Kota Madiun masih belum pulih akibat pandemi, namun orang nomor satu di Kota Madiun tersebut menaruh harapan besar pada perusahaan-perusahaan di Kota Madiun untuk dapat menjadi penolong bagi para pekerjanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Madiun Agus Mursidi menjelaskan, peringatan Hari Pekerja Internasional 2021 di Kota Madiun digelar secara sederhana dan tanpa aksi turun jalan.

“Peringatan May Day tahun ini diselenggarakan secara sederhana mengingat bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan masih dalam masa pandemi. Diharapkan para pekerja untuk tidak melakukan aksi ‘Turun ke Jalan,” kata Agus Mursidi kepada Lensaindonesia.com. @Limad