LENSAINDONESIA.COM: Angga Reza Kurniawan (27) yang berprofesi sebagai DJ (disk jockey), diciduk petugas Reskrim Polsek Genteng dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di tempat kos Jl Kedung Anyar I.

Selain DJ Angga, polisi juga mengamankan Tri Dede Tornando (27) warga Sidoarjo, Herlina Wiwin Hanifah (29) dan Wawan Fitrach Anugrah (26), keduanya warga Surabaya.

Ungkap kasus bermula saat petugas mendapat informasi tentang seorang DJ yang kerap menggunakan narkoba jenis sabu di lantai 3 kos-kosan mewah Jl Kedung Anyar I.

Namun meskipun menjadikan DJ Angga sebagai target operasi, petugas malah lebih dulu menggerebek kamar 17 di lantai 3. Saat itu di dalam kamar ada Tri Dede, Herlina Wiwin dan Wawan Fitrach serta Dwi Maniar (tukang cuci/ loundry kos).

Petugas yang melakukan penggeledahan menemukan pipet alat hisap sabu bekas pakai dan sejumlah sabu dalam paketan siap edar.

Tri Dede yang diinterogasi di dalam kamar menyebut nama DJ Angga penghuni kamar nomor 21 sering beli darinya.

Petugas langsung menuju kamar yang dimaksud dan mengamankan DJ Angga bersama pacarnya, Sumaida Syairifah alias Rita alias Bianca. Polisi juga menemukan sejumlah sabu dalam plastik kecil siap pakai di kamar ini.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno menjelaskan dari pengungkapan kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti 3 unit timbangan digital, 2 perangkat alat hisap sabu (bong), 3 pipet kaca, 1 ponsel, 1 tas slempang dan sabu total berat keseluruhan 4,66 gram.

Dalam proses penyidikan, Dwi Maniar (tukang cuci) akhirnya dilepas karena hanya kebetulan berada di lokasi saat penggerebekan.

Uniknya Sumaida Syairifah ikutan juga dilepas walaupun disebut-sebut sering mengkonsumsi sabu bareng pacarnya, DJ Angga. Cewek dunia malam yang akrab dipanggil Rita alias Bianca ini disebut polisi kurang kuat bukti untuk ditahan.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia, Rita yang pernah jadi purel 2 diskotek besar di Surabaya ini beberapa waktu lalu juga pernah ditangkap dalam kasus yang sama. Saat itu pasangannya ditahan sedangkan dia dilepas polisi.

Iptu Sutrisno enggan berkomentar saat ditanya masalah ini. “Dia gak terlibat kok. Pacarnya yang DJ itu yang sering beli ke tersangka TD,” dalihnya.

Keempat tersangka saat ini dijerat pasal 132 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara. @wendy