LENSAINDONESIA.COM: Guna mempermudah pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Polres Gorontalo Kota berkerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melekukan penjemputan terhadap warga lanjut usia.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro menyampaikan, penjemputan terhadap para lansia calon penerima vaksin ini juga bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi. Para lansia yang dijemput untuk vaksinasi di Aula Tribrata, Polres Gorontalo Kota adalah calon penerima vaksin yang sudah terdata.

“Kita sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata kembali apabila masih ada warga lansia di wilayahnya yang belum di vaksin,” ujarnya seperti dikutip Inews, Sabtu (01/05/2021).

Desmont Harjendro menyampaikan, pihaknya akan menjemput para lansia terdata hingga target vaksinasi nasional tercapai.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini pihak kepolisian terus melalukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

“Kita dibantu dari jajaran Dinas Kesehatan dan kecamatan dalam memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak membahayakan dan telah diakui oleh negara jika vaksin halal dan aman,” ujarnya.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun