LENSAINDONESIA.COM: DPC Partai Demokrari Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Blitar bertekat memenangkan Pilkada dan Pemilu 2024. Optimisme ini dibangun karena PDIP Kabupatenn Blitar pantang mengulangi kekalahan seperti yang terjadi pada Pilkada 2020 lalu.

Untuk memengkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 itu, Anggota DPR/MPR RI 2019-2024 Fraksi PDIP Sri Rahayu menyampaikan, bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan agar setiap kader selalu melakukan koordinasi Partai di semua tingkatan.

“Sebagaimana instruksi dari DPP dan Ibu Ketua Umum, kita selalu diharuskan untuk konsolidasi, komunikasi dengan struktural, baik dengan PAC maupun DPC,” kata Sri Rahayu dalam Kegiatan Reses di Lantai II Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Minggu (02/05/2021).

Politisi PDIP dari Dapil Jatim VI ini mengatakan, bahwa perintah dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, PDIP menargetkan kemenangan pemilu untuk 3 (tiga) kali berturut-turut.

“Untuk mewujudkan menang pemilu legislatif, menang pemilihan presiden-wakil presiden dan menang Pilkada pada tahun 2024, semua itu akan terwujud asal program partai bisa di implementasikan dengan baik,” ujarnya.

Karena itu, Sri Rahayu juga menegaskan, pada Pilkada 2024 PDIP Kabupaten Blitar harus merebut kembali kursi kepala daerah dengan jalan melakukan penguatan partai, kemudian orang yang di tugaskan di partai, baik yang ditugaskan partai di legislatif maupun di eksekutif.

Menurutnya, pada posisi oposisi atau tidak, PDI Perjuangan tetap memperjuangkan program-program yang memang diperuntukan untuk rakyat. Karena setiap tahun menyusun anggaran, anggota legislatif dari PDIP yang ada di Banggar itulah yang akan berjuang.

“Dari teman-teman PDIP diharapkan, baik oposisi atau tidak harus tetap sama, dengan kekuatan 19 anggota dewan tujukan keperpihakan kita terhadap kepentingan. Orientasinya adalah yang pertama implentasi ideologi dari PDIP yaitu Pancasila, yang kedua harus memperjuangkan program-program pro rakyat,” pungkas Sri Rahayu.@Sams