LENSAINDONESIA.COM: Kepala Pelayanan PT. Kimia Farma Diagnostika (Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun), Aakifa Noor Sheba menyerahkan Coorporate Social Responsibility (CSR) secara simbolis kepada Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH., MM., M.Pd. di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), jalan Mayjend Sungkono, Senin (3/5/2021) Siang.

Penyerahan CSR ini berupa 6 kontainer lapak UMKM bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, dalam hal ini khususnya Kota Madiun. Syarat sebagai penerima lapak kontainer UMKM tersebut adalah pedagang yang berjualan disekitar area RPH, dan berdomisili di Kota Madiun .

Hal ini merupakan suatu upaya pemerintah untuk memberikan tempat yang layak untuk berdagang, serta menata ulang tata kota agar lebih indah dan bersih.

“Penerima tidak dikenai biaya, secepatnya segera pindah ke lapak kontainer,” tegas Maidi. “Untuk lahan depan jalan Mayjend Sungkono secepatnya akan kita bongkar dan di tata ulang agar bersih dan tidak kumuh lagi,” tambahnya.

Pada kesempatan sesi tanya jawab, Maidi juga menghimbau kepada para penerima lapak kontainer, untuk tidak mengalihkan atau menjual lapaknya ke pada siapapun, karena hal tersebut menyalahi aturan pemerintah dan dapat dikenakan tindak pidana.

“Dishub, Bappeda, Lurah mohon diperhatikan untuk lapak ini sekarang yang menempati harus warga Madiun,” instruksi orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

Sementara itu, Aakifa Noor Sheba berharap dengan adanya CSR tersebut, masyarakat pelaksana UMKM dapat lebih tertata rapi dan tertib. Tujuannya agar kota Madiun, khususnya wilayah Nambangan Lor menjadi rapi dan indah. @Limad